RSS

Ucapan yang Dapat menghilangkan rasa sakit dan Bahaya

05 Sep

Sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah , dia berkata , “ Suatu ketika  saya keluar bersama Rasulullah Saw . . Pada saat itu , tangan beliau saya pegang atau tanganku di pegang oleh beliau. Kemudian , kami menjumpai seorang laki-laki yag berpakaian compang-camping .”

Rasulullah Saw  bertanya , “ Wahai fulan ,apa yang telah terjadi sehingga aku menyaksikanmu seperti ini ?”

Orang itu menjawab , “Wahai Rasulullah , ini terjadi karena rasa sakit dan penyakit yang menimpaku.”

Beliau meneruskan ucapannya , “ Wahai fulan , maukah kamu aku ajarkan beberapa kalimat yang akan menghilangkan rasa sakit dan penyakit yang menimpamu ?”

Orang itu berkata kepadaku, “Saya merasa cukup dengan ikut serta bersamamu dalam peranag Badar dan Uhud  (dari ucapan beliau ).”

Kemudian Rasulullah Saw tertawa seraya bersabda , “ ada sebuah kalimat yang di peruntukkan kepada orang fakir dan  qonaah, nilai pahalanya seperti pahala orang yang mengikuti perang Badar dan Uhud!”

Abu Hurairahberkata, “ Wahai Rasulullah, ajarkanlah ucapan itu kepadaku!”

Rasulullah Saw Bersabda, “ Wahai Abu Hurairah, ucapkanlah ,

Tawakaltu alal hayyilladzii ayamutu Alhamdulillahilladzii lam yattakhidz waladan walam yakun lahu syariikun fiil mulki walam yakunlahu waliyyun minadzulli wa kabbarahu takbiiran

“ Aku berserah diri kepada zat yang Maha Hidup, dan tidak akan pernah mati. Segala uji bagi Allah yang tidak memiliki anak , tidak ada yang menyamai dalam kerajaan-Nya ,tidak ada lebih mulia , dan bertakbir kepada-Nya.”

Beberapa hari kemudia Rasulullah medatangiku dan keadaanku menjadi  lebih baik ( karena sebelumnya sempat sakit ). Muhaimin berkata, “Wahai Rasulullah , saya selalu mengucapkan kalimat yang pernah engkau ajarkan .” (Ibnu Katsir Juz :3 hlm. 71)

 
Leave a comment

Posted by on September 5, 2011 in Nabi Muhammad Saw

 

Leave a comment